Blogger Widgets

Resensi Film The Company Man


Judul Film     : The Company Man
Genre           : Drama
Sutradara     : John Wells
Produser       : John Wells
Penulis skenario: John Wells
Studio Produksi: The Weinstein Company
Distributor     : The Weinstein Company
Pemeran      :
      1.      Ben Affleck sebagai Bobby Walker
      2.      Rosemarie DeWitt sebagai Magie Walker
      3.      Kevin Costner sebagai Jack Dolan
      4.      Craig T. Nelson sebagai James Salinger
      5.      Chris Cooper sebagai Phil Woodward
      6.      Tommy Lee Jones sebagai Gene McClary
      7.      Maria Cello sebagai Sally Wilcox

      Resensi Film
Saat ekonomi makro USA masih belum mampu untuk tumbuh, nilai saham terus turun sehingga banyak divisi ditutup demi efisiensi. Banyak terjadi PHK dan itu merupakan mimpi buruk bagi karyawan yang di PHK.

            Film ini dibangun dari 3 tokoh pilar, yaitu: Bobby (Ben Affleck) eksekutif muda bagian pemasaran, Gene (Tommy Lee Jones) salah seorang bos perusahaan, dan Phil (Chris Cooper) tangan kanan Gene. Mereka satu per satu mulai dipecat dari perusahaan dan di situlah masalah mulai muncul satu persatu. Di mana mereka harus menyikapi kondisi tanpa pekerjaan, berusaha untuk bertahan hidup dengan mulai mencari pekerjaan baru yang tidaklah mudah.
            Bobby dihadapkan dengan harus ke sana kemari mencari posisi lama di tempat baru yang harus melepas gengsi untuk bertahan hidup bersama keluarganya. Sedikit demi sedikit mulai menjual mobil, rumah, dan barang” lain miliknya. Ia pun akhirnya tinggal bersama orang tuanya hingga akhirnya kakak iparnya menawari pekerjaan sebagai kuli bangunan.
            Dalam film berjudul “The Company Man” ini memperlihatkan bagaimana untuk menyikapi masalah yang datang bertubi-tubi. Di mana harus  terus berusaha untuk mencari jati diri dan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan.
            Pada film ini sayangnya cerita dan pesan-pesannya dituturkan secara datar dan ada beberapa adegan yang terkesan kurang efektif. Mungkin ada beberapa orang yang akan bosan dengan cerita yang lumayan panjang dan banyak dialog.

      Komentar:
Dalam film ini telah diperlihatkan bahwa keluarganyalah yang menjadi dasar utama memotivasi Bobby untuk terus berjuang dan bangkit untuk bertahan hidup, menafkahi, serta menghidupi keluarganya. Motivasi dirilah yang paling penting bagi setiap orang yang dapat membuat orang itu bangkit dari keterpurukan. Di mana potensi dari kelebihan seseorang yang akan muncul akibat keterpaksaan yang memaksa mereka untuk bergerak.

0 komentar:

Posting Komentar